Sosial

Tak Layak Huni, Pak Nito Terima Bantuan Bedah Rumah

KABAR-INDONESIA.ID, – Nito (62), bersama istri, Misriyeh (56) warga Dusun Komis, Desa Badung, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, kini sudah bisa bernafas lega, pasalnya rumah tak layak huni miliknya telah dibedah.

Kegiatan bhakti sosial bedah rumah ini di inisiasi oleh kepala Dinas Sosial Pamekasan, Camat Proppo, SDM Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Proppo serta dukungan dari Pemerintah Desa setempat.

Baca Juga:  Warga Pamekasan Salurkan Beras dan Mie untuk Korban Gempa Sulawesi

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan Mohammad Tarsun mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian sejumlah pihak atas kondisi hidup yang dialami pasutri yang selama ini hidup dalam hunian yang sangat memprihatinkan.

“Kegiatan ini dilakukan gotong royong semua pihak terutama para pekerja sosial seperti PKH untuk meningkatkan kepedulian terhadap masalah sosial masyarakat di Pamekasan,”katanya, Jumat (29/01/2020).

Baca Juga:  Peringati HPN 2021, Begini yang Dilakukan Polres Pamekasan

Kadinsos menuturkan, bahwa sebelum dibedah, Pak Nito bersama Istrinya tidur dirumah yang hanya berukuran 2 x 2 m dan hanya cukup untuk 1 tempat tidur dengan kondisi dinding terbuat dari baliho bekas.

“Maka atas kondisi tersebut kami langsung berkoordinasi dan bertekad untuk secara mandiri dan gotong royong membangunkan tempat tinggal yang layak,”tambahnya

Dengan dibedahnya rumah tersebut kadinsos berharap agar semoa pihak bisa ikut mendukung agar sikap gotong royong dan sikap kepedulian sosial nantinya dapat ditingkatkan lagi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button